Tips Menjalin Hubungan Serius Untuk Kamu Yang Siap Berkeluarga

0 244

Pasangan yang sudah lama menjalin hubungan serius tentu saja berpikir untuk mengakhiri hubungan mereka dengan ikatan yang lebih sakral lagi. Namun, ada pasangan yang baru menjalani hubungan setelah sekian lama melajang dan sudah yakin untuk memulai hubungan yang serius ke jenjang berikutnya.

Sebenarnya apa pun yang terjadi, sebuah hubungan harus dipersiapkan dengan melakukan beberapa hal. Entah itu dengan persiapakan oleh diri sendiri, pasangan, atau berupa materi. Apalagi jika kamu masuk ke jenis kedua yakni baru mulai berhubungan tapi ingin langsung serius ke jenjang berikutnya.

Hal utama yang harus dilakukan adalah mengenal diri sendiri dan pasangan, lalu menilai tepat tidakkah atau cocok tidakkan untuk menjalin hubungan serius lebih dalam lagi. Karena cinta saja tidak selalu cukup agar kamu siap membangun rumah tangga. Lalu apa sajakah hal-hal tersebut.

Tanyakan Pada Pasangan

Ada beberapa hal yang harus terlebih dahulu ditanyakan pada pasangan karena serius harus benar-benar berasal dari dalam. Tidak peduli apakah posisi pasangan kamu pria atau wanita hubungan yang serius selalu memiliki tanggung jawab dan kepedulian yang sama. Lalu apa sajakan pertanyaan itu?

1. Hal apa saja yang penting?
Pertanyaan ini bisa kamu gunakan untuk melihat bagaimana pasangan menetapkan prioritas. Setelah itu cobalah kelompokan masuk ke dalam kategori apa saja. Misal karier, keluarga, atau uang. Prioritas ini sangat penting sebagai alat mengenal pasangan sehingga sebelum menjalin hubungan serius.

2. Kemanakah uang nantinya?
Keuangan merupakan salah satu hal penting yang perlu dipastikan sebelum merajut ke jenjang yang serius. Muara keuangan seseorang akan memberikan gambaran mengenai kepribadiannya.

3. Apa kehidupan ideal yang diharapkan?
Calon pasangan yang baik dan sudah berpikir untuk tidak main-maing dalam hubungan sudah memiliki plan kehidupan minimal untuk 10 tahun ke depannya.

4. Seberapa penting keluarga untuk kamu?
Bagaimana pasangan kamu menilai pentingnya keluarga perlu dibicarakan agar hubungan lebih sehat. Disini kamu bisa mengetahui dimana saja titik perbedan tentang konsep keluarga yang perlu diketahui.

5. Apa hobi mu?
Pertanyaan sederhana ini dapat membantu kamu mengena pasangan lebih baik bahkan bisa menemukan ada tidaknya kegemaran yang sama pada hobinya.

6. Siapa teman-teman mu?
Tahu dengan siapa saja calon pasangan mu lakukan adalah hal penting lainnya. Pertanyaan ini dapat dilanjutan dengan apa saja hal yang senang dilakukan olehnya dan temannya.

7. Cara menyelesaikan masalah?
Hidup apalagi jika ingin menjalin hubungan serius, maka kamu harus paham bagaimana pola calon pasangan menyelesaikan masalah yang ada. Ini akan sedikit memberikan gambaran kepribadiannya.

8. Hal apa yang dipilih untuk bersenang-senang?
Tanyakan hal apa yang mungkin dan senang dilakukan oleh calon pasangan untuk menyenangkan dirinya. Jangan lupa untuk tetap menerima meski caranya kamu dan dirinya berbeda untuk mencari hiburan.

Tips Membangun Hubungan Serius

Ketika akan membangun hubungan ke tingkat lebih serius, kamu harus membaca beberapa tips di bawah ini.
• Komitmen
Jangan bosan untuk mendengarkan kata komitmen dalam sebuah hubungan. Cinta apalagi jika ingin serius tidak bisa hanya dibuktikan dengan kata. Namun juga komitmen dan perbuatan pada diri masing-masing.

• Peduli
Jika tujuan akhirnya adalah menjalin hubungan serius dan hidup bersama, maka rasa peduli harus selalu hadir diantara pasangan.

• Tidak mesti pacaran
Satu hal yang juga harus disadari adalah hubungan yang serius tidak dilakukan oleh anak-anak oleh karena itu status pacaran tidaklah begitu dihubungkan disini. Karena semakin dewasa hubungan adalah masalah action bukan word.

• Memahami waktu
Semakin dewasa, pembagian dan menghargai waktu pasangan adalah hal yang yang harus dimengerti. Kamu dan pasangan harus memiliki waktu berdua untuk membiarkan hal di masa depan. Namun, di lain sisi kamu juga harus paham bahwa pasangan tidak perlu selalu ada dalam kegiatan mu.

• Kenalkan ke orang tua
Ini hal terpenting lainnya jika kamu memang ingin menjalin hubungan serius. Meski nanti kamu memperkenalkan diri sebagai teman, orang tua pasti sudah paham kok.

• Hindari komunikasi berlebih
Jangan seperti anak baru kemarin yang mengenal hubungan sehingga kamu akan protektif dan mau pasangan selalu ada untuk kamu. Sebenarnya jika sudah saling berkomitmen chat saat waktu istirahat bekerja dan sebelum tidur sudah cukup.

• Kenyamanan
Salah satu kunci menjalin hubungan serius hingga ke ke jenjang pernikahan adalah kenyamanan. Tetaplah romantis sewajarnya, perhatian, dan ingat terhadap hal-hal kecil pasangan sudah cukup menciptakan suasana romantis.

Eksekusi Dengan Cepat

Kamu sudah mengajukan pertanyaan terhadap pasangan kemudian melakukan penyesuaian dengan dirimu. Dan ternyata hasilnya kamu nyaman dan cocok dengan semua kepribadian dan tingkah lakunya. Terlebih dia adalah pribadi yang bisa menghargai kamu, waktu yang dimiliki, dan saling membutuhkan. Jika sudah seperti ini, kamu tidak perlu pikir panjang lagi.

Langsung saja buat rencana apa yang harus dilakukan agar hubungan bisa berjalan ke jenjang atau tahap selanjutnya. Libatkan keluarga dalam tahapan seperti ini. Jangan terlalu lama menunda karena tidak ada orang yang bisa memprediksikan apa yang akan terjadi ke depannya. Segeralah memuali tahap agar kamu bisa menjalin hubungan serius berdasarkan agama dan negara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.