Fashion Style yang Bisa Mengungkap Kepribadian Kamu

0 321

Fashion style bukan hanya pakaian yang melekat pada tubuh, namun lebih dari itu bisa menjadi identitas bagi pemakainya. Kamu yang berkepribadian tomboy tentu tidak suka menggunakan pakaian serba dress. Sebaliknya, kamu yang feminin pasti sangat risih berpakaian dengan gaya tomboy. Tidak mungkin kamu nyaman mengenakan kaos dan jeans saja.

Fashion adalah sesuatu yang melekat pada setiap tubuh manusia, paling umum dan orang gunakan adalah pakaian. Fashion bukan barang mahal karena setiap hari ‘ibu pergi ke dapur menggunakan daster’ pun terbilang sebagai fashion. Tentu berbeda dengan pakaian yang dikenakan untuk menghadiri kondangan.

Apa yang melekat pada tubuh manusia sehari-hari menunjang berbagai aktivitas, dimulai dari yang rutin dikerjakan hingga yang secara khusus dilakukan. Fashion style bukan hanya soal keindahan visual yang dilihat banyak orang, namun kenyamanan pemakai sehingga ruang gerak tidak terbatasi.

Apa yang dikenakan setiap orang, mulai dari kepala hingga kaki adalah fashion, sekalipun hanya mengenakan ikat rambut seribuan dan sandal jepit. Fashion bukan menyoal pakaian mahal dan dandanan glamor yang kerap ditunjukkan dalam setiap gelaran atau acara fashion show di televisi. Hal kecil yang dipakai seseorang bisa dibilang fashion.

Ide Fashion Sehari-hari

Berbagai macam fashion style bisa dibedakan berdasarkan konteks pemakaian. Jika digunakan sehari-hari maka fashion yang dikenakan lebih santai. Kamu bisa mencoba gaya casual, chic, dan bohemian. Orang yang kerap berpenampilan bohemian biasanya memiliki kepribadian yang unik dan memiliki ketertarikan tinggi terhadap seni.

Tema pakaian bohemian hanya akan dikenakan oleh orang-orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi. Sebab mengenakan fashion seperti ini sama dengan kamu memberikan penampilan yang berbeda dengan yang lain. Orang akan langsung menyadari keberadaanmu di tengah keramaian.

Sementara orang yang lebih sering berpenampilan casual kesannya anti ribet, namun tetap memperhatikan kerapian. Pakaian casual bisa difungsikan untuk bekerja dan diakali untuk bermain. Setelan fashion casual hanya membutuhkan celana dan kemeja atau celana dengan paduan kaos saja.

Lain hal dengan fashion style chic, kamu akan menegaskan diri sebagai orang yang super santai, namun memiliki kelas. Kesannya tidak jauh berbeda dengan penampilan casual, hanya saja untuk tema fashion chic ini lebih membuat orang segan hanya dengan kamu menggunakan celana dan kemeja.

Ide Fashion Menghadiri Acara

Fashion style lainnya yang kerap digunakan ialah fashion saat menghadiri acara-acara tertentu. Biasanya ada tema busana khusus yang ditentukan, kamu bisa memilih sendiri hendak menggunakan fashion bertema glamour, klasik, atau arty. Tema fashion disesuaikan dengan acara yang didatangi.

Pakaian dengan tema klasik biasanya digunakan untuk menghadiri acara-acara formal kantor. Pertemuan dengan orang yang dihormati akan berjalan dengan baik jika kamu mengenakan pakaian yang nyaman. Kesan elegan akan nampak dari pemilihan fashion yang simple, namun rapi.
Berbeda dengan fashion style arty dan glamour, ada effort lebih untuk kamu mengenakan pakaian seperti ini.

Pasalnya, kedua fashion ini hanya cocok dikenakan pada acara-acara yang memiliki tema tertentu. Misal, ketika mendatangi pernikahan yang royal, kamu bisa menggunakan pakaian glamor.
Sementara tema pakaian arty bisa dibilang konsep mewah dari tema bohemian style. Jika bohemian bisa kamu gunakan saat berlibur atau jalan ke mall, tema arty lebih berkonsep. Menggunakan pakaian arty style bisa membuat orang langsung menebak kamu memiliki kecintaan seni yang tinggi.

Gaya Berpakaian Lainnya

Pakaian seksi adalah bagian dari konsep fashion yang dipilih setiap orang. Seksi bukan berarti memiliki tujuan menggoda, namun hanya berupa penegasan kepribadian pemakainya. Kesan seksi terkadang tidak hanya ditampilkan melalui pakaian terbuka, namun aura setiap pengguna pakaiannya.

Untuk kamu yang suka dengan warna-warna cerah dan selalu mencoba hal baru dengan menabrak warna pakaian, mungkin kamu termasuk tipe flamboyan style. tema fashion style seperti ini akan sangat menarik dan pas jika dikenakan ketika berlibur ke pantai atau bersantai di rumah.

Tema fashion berikutnya yang bukan hanya ditegaskan melalui pakaian adalah tema eksotis. Pemilihan warna dan style pakaian yang seragam dengan warna kulit akan mendukung visualisasi eksotis dari diri kamu. Jenis fashion dengan tema ini juga cocok jika kamu gunakan saat menghadiri pesta.

Lebih unik lagi, ada tema fashion yang termasuk ke dalam kategori romantis. Hal ini mungkin akan sangat nampak jelas jika kamu masuk ke dalam momen yang romantis juga. Menggunakan dress code yang sesuai dengan nuansa makan malam berdua di pantai bisa dibilang sebagai fashion romantis.

Bicara soal fashion, banyak penampilan public figure yang bisa kamu contoh jika terlalu bosan dengan gaya berpakaian sehari-hari. Tak jarang kita juga bingung memilih pakaian yang cocok untuk menghadiri sebuah acara. salah-salah, bukannya merasa nyaman, malah merasa tidak betah karena merasa fashion style yang digunakan tidak sesuai tema acara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.